25 March 2016

Atur Tata Letak Blogspot

Tata Letak Blog. Konsep web login atau blog adalah menyediakan konten yang berkualitas kepada pengunjung. Sebagai langkah untuk membuat pengunjung menarik membaca artikel kita tentunya kita harus menyediakan Tata Letak Blog yang baik selain konten yang kaya akan materi. Berkaitan denga hal tersebut disini akan kita bahasa cara dan langkah mengaturnya.


Bagaimana Mengatur Tata Letak di Blogspot ?


Hal ini sering muncul bagi blogger pemula ketika akan mengatur, merancang blog. Maka dari itu simak pembahasan di bawah agar memahami cara mengatur tata letak blog.

Pada bagian Tata Letak merupakan bagian penting dalam blog, mengapa ? karena disinilah pengaturan menu blog yang kita gunakan untuk ditayangkan ke publik. Dalam hal ini misalnya kita mengatur posisi Gadget bisa di kiri, kanan, bawah, kiri bagian 1, kiri bagian 2, penempatan fitur Gadget, dan pengaturan lainnya agar tampilan blog enak dilihat dan jalankan oleh admin blog atau pengunjung yang akan mencari artikel postingan. Artinya bentuk fisik atau body blog agar menarik "Tata Letak" lah yang menentukan.

Artikel terkait Cara Membuat Blog 

Mulai dari kepala sampai kaki dapat diatur pada Tab Tata Letak. Begitu pun penambahan atau pemilihan bentuk Gadget tinggal kita sesuaikan saja dengan tingkat keperluan yang kita butuhkan dapat dikonfigurasikan sesuai dengan kebutuhan blog kita. Sekarang kita coba mengatur body blog kita terlebih dahulu sebagai contoh untuk artikel ini.

1. Menampilkan Gadget Label

Langkahnya:
Pada Dasbhoard klik Tab Tata Letak
Pada tampilan Tata Letak kita Klik Sidebar Right1
Klik Tambahkan Gadget
Pilih Gadget Labels
Tampilan Semua
Menyortir : Alfabetik
Tampilkan : Daftar
Klik Simpan

Lihat blog maka akan muncul Labels pada Sidebar-Right-1

2. Menampilkan Gadget Entry Populer

Pada Dasbhoard klik Tab Tata Letak
Pada tampilan Tata Letak kita Klik Sidebar Right1
Klik Tambahkan Gadget

Pilih Gadget Entry Populer
Klik Simpan

Untuk mengatur tata letak Gadget yang lain langkahnya sama tinggal disesuaikan saja dengan posisinya akan diletakan di Sidebar-Right-1, 2, Footer dan sebagainya.