17 February 2017

Menyusun Naskah Video Profil Yang Menarik

Saya yakin SDM lokal memiliki daya yang kuat untuk menciptakan kreasi dan nilai seni yang tinggi begitupun halnya dalam penulisan naskah video. Ini merupakan hal baru dimana seseorang yang memiliki daya hayal yang berfokus untuk menciptakan hasil sebuah video yang akan dibuat baik video resmi ataupun video bersifat pribadi yang bertujuan untuk memperkenal tentang kekuatan suatu produk, jasa, atau program yang nantinya mudah dipahami oleh berbagai pihak. Naskah video profil sebenarnya lebih sederhana dibandingkan karya intelektual pada umumnya sebab naskah disusun dengan latar dan ketersedian nilai pendukung serta nyata atau tidak direkayasa. Nilai actual (NA) semua didukung oleh alam, situasi sosial, dan berakar pada keterbukaan walaupun semua ini dalam lingkup video masih ada kekurangan atau hal yang kurang lengkap serta pengalihan lokasi pengambilan video yang menunjukkan fitur yang menarik dipandang dan juga pemilihan pemeran yang memiliki karakter kuat sebagai icon sebuah lembaga/organisasi akan tetapi inilah ciri khas inti dari sebuah naskah video profil (NVP).

Artike lainnya Konten Video Profil Sekolah

Sebuah video profil yang sering kita jumpai merupakan video yang diambil secara lengkap. Ada fitur wawancara penunjukkan tentang kekuatan sesuatu yang disampaikan kepada publik namun jarang ditemui adanya profil yang bersifat pribadi. Oleh karena itu di era sekarang dari penelusuran Blog Kopinet bahwa sekarang ini cenderung lebih suka dengan video dibandingkan membaca teks yang panjang. Maka dari itu sebaiknya video sudah keharusan untuk diupayakan sebagai media yang potensial mempublikasikan tentang diri Anda, Lembaga/Organisasi dan semua komponen kekuatan yang ada serta tidak menutup diri tentang masih adanya kekurang dan siapa tahu dari kekurang itu akan menarik minat publik yang melihat mendengar menjadi bagian penting untuk membuka peluang Anda untuk berkembang selangkah lebih maju.

Baik kekurangan atau kelebihan dapat disusun dengan alur dua arah. Arah pertama ceritakan kelebihan. Berikan naskah yang singkat namun jelas. Hindari mengulangi berbagai lokasi yang sebelumnya sudah diambil rekaman video atau hindari gerakan dan atau sebutan tertentu yang telah dimuat didurasi sebelumnya. Jangan paksakan situasi alam demi mencapai tujuan daya tarik video akan tetapi normalkan saja sesuai kondisi selama hal itu tidak akan mencederai standar tata kelola. Berikan naskah pesan pembuka, penguatan, dan penutup yang tidak memaksa melainkan memberi ruang untuk membuka peluang komunikasi yang menarik (pesan sederhana). Dengan menyusun naskah video seperti ini Anda akan lebih tahu opsi maupun unsur yang tepat untuk Anda tampilkan kepada publik.

Silakan kirim pertanyaan seputar Naskah Video ke hubungi

No comments:

Post a Comment